si kecil luruh juga … maafin kami ya …

akhirnya … tepat stlah 1 bulan aku kontrol … dan itu artinya usia kehamilanku masuk minggu ke 9, aku divonis blighted ovum. flek yg terus menerus itu juga terus membuat feeling ku bilang ada yg salah dgn kehamilanku. ternyata keputusan dr. Krisna Murti (dokter di RSB Asih yang slama ini menangani program kehamilanku) dengan berkata bahwa aku tidak hamil spertinya tepat.
tepat satu hari stlah lebaran, vonis itu aku trima. aku mencoba mencari 2nd opinion. tp tidak bisa mengingat hari2 itu sudah masuk libur panjang… sblum ke dr pun aku sdh mencari tau ttg dr bambang. mencoba telpon ke YPK tp memang harus tunggu sampe 10 januari, ke RSCM libur panjang juga malah. ktika di dokter terus terang aku langsung minta rujukan u/ 2nd opinion. dr Otamar menyarankan u ke dr Bambang tapi aku blg aga susah ke dr Bambang dgn kondisi sperti diatas. akhirnya aku dirujuk ke dr Azen Salim di RSPI. tapi lagi2 aku gagal. beliau juga cuti akhir tahun.
akhirnya besoknya aku datang lagi ke dr Otamar dan meminta u sgera saja. kasian kalau kelamaan. akhirnya aku dikasi obat. dan minggu pagi akhirnya si kecil luruh juga. tes darahku smua normal ko. tp aku memang punya antibodi terhadap sperma. ini yg mungkin aku sayangkan, knapa aku ga dari dulu jalanin pli ini.
mungkin ini memang jalanku. smua ada hikmahnya ko …

5 Comments »

  1. Lonna Said:

    Dear Vikka,
    So sorry to hear that
    May GOD bless you with many more in the coming years

  2. Retny Said:

    Mbak, sori aku baca2 blogmu soalnya aku lagi browsing2 soal BO
    Kemaren sempet USG pernah keliatan embrionya gak ya ?
    Trus pendarahan / fleknya sempet berapa lama ?
    Aku hamil jalan 8 minggu, tp kemaren dokter sempet diagnosa kemungkinan BO.soalnya aku keluar flek terus
    Tapi pas aku cari 2nd opinion, dokter yg kedua malah bilang kondisi hamilku baik2 aja. USG trans V, malah udah keliatan janinnya
    Sekarang masih penasaran sama kondisi janinku, tp aku baca2 katanya BO baru bisa dipastiin disekitar minggu ke 11

  3. senandungcintaku Said:

    Hai Mba Retny … salam kenal ya.
    aku kemaren flek nya slama sminggu. jadi hari pertama disuntik penguat, berkurang sih, tapi hari2 berikutnya masih keluar walau dgn volume yg sangat sedikit dan jarang. di usia 8 minggu, dgn usg trans v, hanya kliatan kantung janin saja. sminggu berikutnya, di usg luar tetap hanya kliatan kantung janin, dan ukurannya semakin mengecil.
    Mba, kalau masih penasaran coba ke dr. Bambang karsono. Beliau praktek di RS. YPK dan RSCM. atau ke dr. azen Salim di RSPI.
    hope it helps ya mba …

  4. Retny Said:

    Thanks a lot ya mbak. it’s really help
    Aku emang mau cari 3rd opinion, supaya gak penasaran lagi

  5. gessi Said:

    Mba Vikka..
    boleh nanya pengalamannya.. saya masih awam banget masalah kesuburan dan semacamnya..
    emang bisa ya antibodi menghancurkan sperma, apakah ada gejala2 sebelumnya??..


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

