ILS PERTAMA

Hari ini, sabtu, 2 februari 2008 akhirnya kita menjalani terapi. Suntil ILS untuk pertama kalinya. Jam 9 dateng lalu konsul ke dr. Indra G. Mansur, Sp.And. Beliau mengechek hasil pra ILS Adi. Hasilnya dinyatakan memenuhi syarat untuk melaksanakan ILS dan kami juga diberi pengantar untuk Food Respon Test untuk mempercepat penurunan nilai ASA. Kemudian kami menuju Lab Andrologi. Adi diambil darahnya sebanyak +/- 20 cc. lalu  dari sampel darah ini akan dilakukan pemisahan lekosit. Prosesnya sendiri memakan waktu +/- 1,5 jam. Setelah lekosit disiapkan, kemudian aku masuk ke ruang dr. Sundari. Beliau yg akan melakukan ILS ini. Hasil lekositnya Cuma sedikit lho +/- 5 cc. Ternyata oh ternyata, lekosit ini disuntikkan di bagian bawah kulit alias masuk ke jaringan lemak. Jadi jangan heran kalo bekas suntikan ini seperti sedikit menggumpal. Reaksinya antara  lain pegal2, sedikit gatel –kalo gatel hingga sluruh badan langsung lari ke rumah sakit- dan ya itu menggumpal. Yg pasti sakit banget. Karena proses penyebaran lekosit yg melalui jaringan lemak inilah yg menyebabkan terasa sakit. Jarak antara ILS yg satu dengan berikutnya adalah sekitar 3 – 4 minggu. Jadi jadwal suntik ILS yang kedua adalah tgl 23 Februari – 1 Maret.

4 Comments »

  1. ayu Said:

    Halo, mba… Salam kenal. Aku juga rencananya mau terapi ILS, tapi atas rujukan Dr. Jacoeb (Sam Marie). Dulu waktu keguguran pertama dan kedua ditanganin ama Dr. Otamar juga. Emang tu dokter demen becanda yah.. hehe. Semoga sukses deh, mba…

  2. senandungcintaku Said:

    halo juga mba ayu …. mba ditangani sama Dr. Jacoeb yah? sama2 mba sukses juga buat usahanya. kapan2 bisa ketemu nih di Sammarie. ada YM kah?

  3. Anna Said:

    Hi Mba
    Salam kenal yaa !!..saya tertarik untuk baca blog mba nih. Soalnya saya sedang memulai terapi dengan dokter Indra Mansur juga. Saya baru tau terapi ini dari temen yg sudah 10 tahun nikah tapi blm punya anak juga. tapi setelah terapi dengan dr. indra justru berhasil.

    Yah namanya usaha yaaa. Dan akhirnya sabtu minggu lalu, saya dan suami jauh2 dari balikpapan ke klinik sayiddah untuk konsul. Ternyata dari konsul itu berbuntut panjang dengan test darah, food respond test juga. Fiuhhh banyak banget testnya🙂.., dan untuk koceknya juga disiapin heheh…dan direncanakan PLI untuk bulan depan.

    Dan setelah baca tulisan mba tentang gimana sakitnya PLI…, duhhh ngeriiiii.dehh… Btw efek sakitnya berapa lama mba ? sehariaan ? kudu sampai opnam kah? atau dalam hitungan jam kita sudah bisa jalan2 ?..
    Thanks infonyaaa..

  4. senandungcintaku Said:

    mba, jangan ngeri dong. efeknya ga sesakit yg dibayangkan ko. sakitnya cuma bentar. paling pegel2 aja. benjol skitar beberapa hari kemudian. ga sampai opname kali mba. hitungan detik juga udah bisa jalan2. he he …. sudah ku pm juga ya mba ….. salam kenal


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: