akhirnya …. program lagi

setelah dipikir2 dengan seksama, halah bahasa gw ini …. :)) gw memutuskan untuk program lagi. secara sabtu ini gw dah harus PLI ke 6, masak belum hamil2 juga :p. stlah ditimbang2 sana sini …. akhirnya gw memutuskan buat balik lagi ke dr. Otamar! knapa??? alasannya adalah :

1. gw harus nyari dokter yg pro dengan PLI, karena ga stiap dokter pro dengan PLI. kalo gw ambil yg ga pro sama PLI, PLI gw bakalan percuma.

2. tadinya mau balik ke dr. Krisna Murti, Sp.OG. secara ini dokter dah senior banget, dan gw nyaman aja sama beliau. tapiiii …. beliau tidak pro PLI. jadi saya urungkan niat balik ke dr. Krisna.

3. tadinya lagi mau lanjut sama Prof. Farid Azis, Sp.OG. beliau pro PLI ko, dan beliau juga yg nanganin residual abortus gw. tapiiii … halmahera bo. ga kuat d gw. secara kalo program kaya begini ga dicover asuransi! hi hi …. trus lagi Prof. Farid ini praktek di MMC, Medistra, sama Brawijaya. smuanya mahal! hu hu ….

4. akhirnya memutuskan ke dr. Otamar lagi. dengan alasan, biaya konsul masih reasonable dengan kantong gw yg seorang PNS ini ;))

trus2 gw telpon2 lah MMC, nah loh, ko jadwal berubah ya? cuma hari senin, selasa, jumat kalo ga salah dan itu pun mulai jam 16.00 – selesai. males bet d, gw ke MMC jam sgitu … hi hi … macetnya ga nahan!

telpon Sammarie …. sama jadwalnya Rabu, Kamis jam 19.00 – selesai. Sabtu jam 14.00 – selesai. duuuh …. males aja kalo ke dokter malem2.

akhirnya sms sang dokter “Pagi Dok, dokter kalo pagi praktek dimana? Sudah tidak di MMC lagi? -vikka- pasien dokter yg lagi PLI” …. ga brapa lama dateng d sms dari beliau “Kemang Medical Care, Jl. Ampera Raya No. 34 telp 27545454. Senin – Jumat jam 09.00 – 15.00, Sabtu 09.00 – 12.00.” langsung d meluncur kesana.

Sang dokter Direktur Utama disini. makanya lebih banyak stand by disini. masih baru nih, belum grand opening juga. he he …. lumayan lah, dilayani dengan sebaik-baiknya! mudah2an kalo dah banyak pasiennya pelayanannya ga berubah ya ….

balik ke crita programku, ga diapa2in. cuma disuruh tes hormon hari ke 7 FSH dan LH, sama hari ke 21 prolaktin, progesteron, sama apa ya satu lagi, lupa!.

nanti kalo dah ada hasilnya bakalan dishare disini lagi …

 

SEMANGAT!!!!

10 Comments »

  1. Mirna Said:

    Vikka,
    gw baru kali ini baca blog kamu..kyknya emg mesti extra sabar bgt ya kalo mau program baby..gw dah 1thn 1 bln ini nikah n still blm hamil..sempet siy periksa k Dr. Yuslam d rspi, dia dokter bayi tabung jg d rs. harapan kita..dokternya ok bgt secara temen gw dah 4 thn nikah trus tnyata PLI jg say, tp akhrnya sm dia dapet baby kembar melalui bayi tabung..emang siy pas gw ksana tuh ruameeee bgt antre nya tp worth it krn dia periksa kita jg lama n teliti..well menrut dr. Yuslam ktnya gw ada kista endometriosis tp cuma 1cm jd ga ganggu tp kl sampe 1thn blm berhasil hamil gw kudu balik lg k dia..but up till now gw blm balik jg, maybe next month deh gw balik k dia lg..
    anyway Good luck ya Vikka..Gw doain Insya Allah kita segera mendapatkan baby yg sehat, lucu, cantik/ganteng, panjang umur n jadi anak yg shaleh/ha nantinya..Amien..

    Cheers (Mirna)

  2. Mirna Said:

    oh ya..gw br inget kalo ga salh temen gw itu dl jg d suntik kyk kamu tp tnyata menurut Dr. Yuslam ga perlu krn d rs. Family Pluit (tempat dia praktek jg) udh ada alat yg buat cuci sperma jd ga perlu pake dsuntik lg..tp untuk make sure mending kamu consult sm dokternya lgs aja deh..

    Semangaaaat teruuus Vikka..

  3. senandungcintaku Said:

    Halo mba Mirna …

    Dr. Yuslam sempet masuk dalam list aku buat program nih. alat buat cuci sperma itu bukannya kalo mau bayi tabung atau insem yah? jadi dipilih yang terbaik.

    Smangat juga ya mba ….
    sama2 berjuang nih

  4. Mirna Said:

    Hallo Vikka,
    sorry baru bales lg..temenku yg k dokter Yuslam itu dl sempet d PLI jg trus ga bhasil..makanya dia k Dr. Yuslam trus dsarankan bayi tabung aja..sbnrnya bisa d insem jg siy, tp krn dia saluran tuba nya tersumbat dua2nya maka di ambl tindakan bayi tabung..krn mnurut dr. Yuslam PLI kurang efektif, jd mending dcuci sperma trus d insem or tabung..
    yah mudah2an kita smua tetap smangat n sukses ya say..

    Semangaaaat..

    (Mirna)

  5. senandungcintaku Said:

    oh kalo saluran tuba tersumbat memang tindakannya bayi tabung say. gw alhamdulillah ga ada masalah, jadi tinggal ngenalin sperma ke sel telur gw. karna kalo ada antibodi, biarpun pake insem atau bt bisa gagal juga say. cmiiw yaa … itu kata dokter gw loh. he he …
    nah itu dia, ada dokter yg pro dan ada juga yg kontra dengan PLI say. skarang tinggal keyakinan kita aja ….

    semangat yaa

  6. raya Said:

    Hi Mbak…

    Aku juga senasib nih sama dirimu , kalau aku PLI di sammarie, sedih juga nich dengernya kalau PLI ternyata kurang efektif . November 2008 kemarin aku gagal inseminasi duch rasanya sedih banget…
    Semangat terus yach mbak siapa tau jalan kita memang ditangan para dokter – dokter itu

    -raya-

  7. Sisca Said:

    Mbak, salam kenal..
    Baru liat blognya nih.. penasaran PLI itu apa siih??

    Thanks
    Sisca

  8. debbie Said:

    maap baru pertama kali baca2 blog ini
    pengen tanya
    PLI itu maksudnya apa yah?

    • senandungcintaku Said:

      hai ….
      PLI = paternal leukosyte immunization. ada postingan saya lengkap ngebahas ini …
      happy browsing

  9. Nini Said:

    Hi…salam kenal semua.
    Saya sudah 3.8 tahun menikah, tapi blm dapat momongan.
    Sudah cek beberapa dokter, & disarankan Bayi Tabung. Karena kualitas Suami gak ok & bergerak ditempat.
    Salah satu dokter menyarankan Bayi Tabung ICSI.
    Saya ingin sharing dengan teman2, kalo di Indonesia dokter ahli Bayi Tabung yang direkomendasikan siapa? & rumah sakit mana?
    Terus ada yang pengalaman perbandingan dengan dr di Malaysia atau Spore gak?
    Tq sebelumnya


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

