migren dan kembung

kontrol kemarin (19 nov), dateng2 langsung ditanya ada keluhan apa? langsung d crita, mulai dari yg sempet sembelit sampe migren. akhirnya sembelit sudah bisa teratasi sendiri. heran juga knapa bisa sembelit ya, padahal gw makan pepaya sama sayur tiap hari. nikmatin aja d …. walaupun di resepin obat juga sama sang dokter, dipake kalo sudah sangat2 terpaksa.

 

migren nya ini loh, hmm, ga ada obatnya. cuma istirahat sama minum teh manis. nah … secara gw ga boleh minum teh, jadi cuma bisa istirahat aja dan minum yg manis2 lainnya. akhirnya sih, kalo terpaksa banget boleh minum panadol biru.

 

pas abis usg, ga biasanya si dokter ngetok2 perut gw. dan dia blg kalo banyak anginnya. kembung. pas diskusi gw nanya gw mesti apa buat ngurangin kembung ini. jawabnya cuma mengurangi makanan yg mengandung gas. ok lah …..

dapet ijin 2 hari buat istirahat di rumah. tadinya disuruh sebulan! haduh yg ada gw mati gaya di rumah mulu, he he.

nah sampe di rumah, gw masih kebingungan dgn kembung gw ini. secara gw sudah ga makan makanan yg mengandung gas. akhirnya browsing sana sini, dari hari kamis, baru menemukan jawabannya hari minggu. fiuhh ….. ternyata, gw ga boleh makan apel sama minum jeruk anget. he he …. dah sebulanan ini gw slalu makan apel 2 buah stiap hari untuk nggantiin makanan yg gw keluarin dan minum jeruk anget 2 gelas stiap hari, secara gw eneg kalo minum aer putih dan gw ga boleh minum teh juga.

akhirnya gw sms ini d tuh si dokter. dan jawabannya bener sekali ini lah yg menyebabkan peningkatan gas di perut gw. hua …. gw minum apa nih?

9 Comments »

  1. kuna Said:

    wah, jeruk anget ternyata bikin kembung juga ya…baru tau..
    mbak vikka, kalo eneg minum air putih coba deh dikasih madu enak kok, ato minum air jahe, ato air rebusan kacang ijo..^_^
    semoga bermanfaat

  2. kuna Said:

    mbaak…kok ga ngirim postingan lagi…
    ditunggu nih kabar-kabarnya..

    • senandungcintaku Said:

      lagi ngambek nge blog mba …. he he.
      cape liat kompie mulu. khkhkhkh.
      nih mulai ada semangat lagi.

  3. vitri Said:

    hi mb vikka gmn kehamilannya? moga2 lancar ya..
    oya aku mo tanya dong, mb vikka berhasil hamil setelah terapi PLI ini, dengan normal atau inseminasi buatan? Oya tanda2 ovum pecah apa ya? ada gak cara2 utk mengetahui klo ovum gak pecah/keluar? makasih ya mb vikka

    • senandungcintaku Said:

      hai mba vitri ….
      amiin mba, thx buat doanya. alhamdulillah kehamilanku baik2 aja.
      hamil ini normal mba, hanya dibantu dengan profertil saja. inseminasi di siklus sebelumnya sudah pernah dicoba tapi gagal.
      ovum pecah biasa ditandai dengan kenaikan suhu tubuh dan keluar lendir bening.
      kalo tanda ga pecah biasanya tau lewat usg sih mba. berdasarkan pengalaman aku loh.

  4. gessi Said:

    say… boleh tau, knp ya apel bikin kembung? untuk semua kasus atau yg tertentu aja ya? coz setau ku apel tuh bagus yaa..🙂
    Trus, knp dirimu ga boleh minum teh? apakah dilarang utk ibu hamil karena teh mengandung sedikit kafein?

    • senandungcintaku Said:

      maaf baru sempat balas …
      apel membuat banyak gas mba. memang bagus sih ….. aku dulu hasil browsing2, lupa link nya.
      kalo masalah teh hanya untuk kasus tertentu saja ko. ini kasus ku aja mba ….

      • gessi Said:

        owhhh… gt ya..🙂
        thank’s infonya yaa..
        btw, blog mu bagus…informative..

      • senandungcintaku Said:

        ur welcome …. and thanks , smoga bermanfaat


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

