Hore … Ga perlu ke dr. Indra, Sp.And. lagi ….

Tadi malem (10 Des) ke dr. Indra, Sp.And lagi. mau laporan hasil tes beta hcg nya. pas masuk ke ruang praktek, langsung ditanya, gimana hasil tes nya. trus gw tunjukin dah tuh hasil tes dari prodia. commentnya “waa, udah bagus nih”. trus mulai d diskusi. mau ga skali lagi PLI nya? nah loh gw pake lekosit sapa??? akhirnya gw bilang suami lagi pergi dok. kmaren ini diganti pake immunocal 2×1, sama pernah infus juga kan dok. baru d dia manggut2.

trus ditanya lagi, sanggup ga kalo minum immunocal nya sampe 20 week? ya gw jawab sanggup lah. gw rela disuruh ngapain juga. jadi, minum immunocal sampe 20 week. trus pantangan makanan yg +1 sedikit2 udah boleh dimakan. tapi tetep dibatasin. daaannnn kemaren adalah konsul terakhir sama dr. Indra, Sp.And. horeee ….. Alhamdulillah. Selanjutnya cuma konsul sama dr. Otamar, SpOG aja.

senangnya.

ini hasil tes lengkap selama dalam pengawasan dr. Indra, Sp.And :

Februari 2008 mulai PLI dengan nilai awal 16.384.

Agustus 2008 stlah 8x PLI, tanpa tau nilai pastinya berapa, tiba2 memutuskan untuk inseminasi. Gagal.

September 2008 tes kibrik terakhir, karna kita memutuskan untuk berhenti PLI. nilai asa ternyata masih di 512. diganti dengan immunocal untuk menahan laju antibodi.

Oktober 2008 Alhamdulillah positif.

15 Oktober 2008, konsul dengan dr. Indra, Sp.And.disuruh tes macem2.

16 Oktober 2008, tes lab di Sayyidah dengan hasil sebagai berikut :

– ApTT : 35.5 second, dengan nilai normal 26.1 – 36.3 second

– TT : 18.1 second, dengan nilai normal 15 – 20 second

– D-dimer : 4.0 Ng/ml, dengan nilai normal < 200 Ng/ml

– ANA test : 5.7 unit, dengan nilai normal < 20 unit

– ACA IgG : 4.0 GPL, dengan nilai normal < 20 GPL

– ACA IgM : 7.8 MPL, dengan nilai normal < 20 MPL

– Progesteron : 33.4 Ng/ml

BHCG : – 5.2 mlu/ml, dengan nilai normal kehamilan 5-50 mlu/ml.

– Anti Ph Serine IgG : 6.65 U/ml, dengan nilai normal < 15 U/ml

Anti ph serine IgM : 17.76 U/ml, dengan nilai normal < 15 U/ml

terjadi pengulangan nilai BHCG diambil di lab prodia. karena dicurigai terjadi kesalahan.

18 Oktober 2008, tes beta HCG di prodia, dengan hasil 348.30mlU/ml, sesuai dengan minggu kehamilan.

25 Oktober 2008, dilakukan infus immunoglobin untuk menurunkan nilai anti ph serine Igm.

setelah kurang lebih 10 hari infus maka dilakukan tes lab kembali.

04 November 2008, tes beta Hcg di prodia, dengan hasil 43.990 mlU/ml, sesuai dengan minggu kehamilan.

05 November 2008, tes anti ph serine IgM di Sayyidah dengan nilai 15,188 U/ml. masih diatas normal, tapi ok lah, he he. tetep pake immunocal.

Setelah 1 bulan infus, dilakukan tes kembali. Anti ph Serine IGm dengan ACA.

1 Desember 2008, tes anti ph serine IgM di sayyidah dengan nilai 12.9 U/ml. Alhamdulillah. tes ACA IgM dengan nilai 8.1 MPL. masih normal. walau terjadi sedikit kenaikan. aspilet tetep diminum.

6 Desember 2008, tes beta Hcg di prodia, dengan hasil 121.617mlU/ml. sesuai dengan nilai kehamilan.

 

ngeliat hasil ini, akhirnya konsul ke dr. Indra, Sp.And. selesai. tapi tetep minum immunocalnya. Alhamdulillah.

15 Comments »

  1. vitri Said:

    hi mb vikka… wah senangnya dah gak ke dokter indra lg, moga2 lancar ya sampai melahirkan. Btw kmaren aku ke dokter otamar, ternyata orngya enak bgt ya bwt diskusi.top dehh.. Btw mb vikka tau ga selain di mmc n sammarie, dr otamar prakterk dimana lg? Ada gak yang pagi? aku disuruh kontrol lg hr umat ini, tp gak bs selain pagi atau siang, Trims infonya ya mb..

    • senandungcintaku Said:

      he he, emang paling enak diajak diskusi mba ….

      selain di MMC sama Sam Marie, dr. Otamar praktek di RS Asri, duren tiga. nah disini beliau praktek siang. dari jam 11.00 – 15.00 (atau 16.00 aga lupa). harinya kalo ga salah lagi senin, rabu, kamis.
      jumat kayanya cuma ada di MMC d.

  2. Ayk Said:

    ternyata setelah hamil pun masih banyak tes-tes yang musti dijalanin ya mbak, alhamdulillah kalo udah selesai satu, mudah2an kehamilan nya lancar AMIN.

    *saya jadi malu hati ngeliat perjuangan mbak vikka, kok saya yg belum ada apa2 nya ini gampang banget putus asa hiks*

  3. vitri Said:

    makasi ya mb vikka informasinya…

  4. fatmah ulfah Said:

    duh deg deg an banget nih.. baru aja di ambil darah untuk di cocokin ke sperma suami. kira2 kena PLI ngga yah.. selamat yah mba vika atas kehamilanya semoga lancar sampai saat melahirkan. ngga apa2 deh tes banyak2, rela banget kalo tiap hari di ambil darah sejirigen yg penting bisa hamil kaya mba vika. iya ngga mba?

    • senandungcintaku Said:

      thanks ya mba ….
      iya, aku rela d mau diapain aja asal hamil.

  5. siti nuraini Said:

    Hai Mba vika…

    salam kenal mba… lagi cari2 info tentang antibody, eeee malah ketemu sama blog nya mba vika nie. Saya siti, saya juga lagi berobat ke dr. indra , saya di diagnosa antibody tinggi (126-an gitu katana) trus besok disuruh untuk test makanan di Syaidah & kemungkinan di anjurkan untuk PLI. mo tanya dong, kalo sekali terapi PLI itu berapa yah bayarnya? sorry tanya soalnya supaya siap-siap-in uangnya he..he..he..
    Pls balas ke email ku aja yah…

    Thanks
    siti

  6. puji Said:

    dear mba…

    aku baca blognya mba.. tentang perjuangan mba untuk mempunyai dede… aku juga sedang berjuang hampir lebih dua tahun… boleh minta alamt email mba.. biar aku bisa tanya2 lebih banyak lagi???

    thanks
    puji

  7. Feitha Iriani Said:

    Hi mba,

    Salam kenal…. Aku baru nih liat blog mba, tapi belom baca semua karena bingung urutannya, hehehe…. bisa dibilang kita hampir senasib nih, aku udah 3 tahun belom dapet momongan, udah ke dr. kandungan sana sini dan alternative juga, tapi belom dikasih juga… akhirnya aku memutuskan ke dr. kesuburan di RS. Bunda. Aku seneng bisa baca blog mba, jadi masih ada harpan untuk aku dan suami… thanks, mba…

    • senandungcintaku Said:

      @ Mba Feitha ….
      salam kenal ya mba ….

  8. Inkky Said:

    Selamat atas kehamilannya ya jeng. Gw ma suami jg lg seneng, krn 4 thn penantian, dgn melewati 3x keguguran, akhirnya anak gw lahir jg. Skr udah 2,5bln usianya. Konsul ke Prof. Ichramsyah dan dr. Indra G Mansur, S.And.Setelah tes ini itu, pli 4x sblm hamil, pli 2x selama hamil dan infus gammaras 1x, jg minum immunocal, semua ga sia2, berhasil seperti yg diharapkan. So bagi yg blm hamil keep the faith.

    • senandungcintaku Said:

      waa ….. slamat ya mba …..
      aku masih menghitung hari nih

      • lilah Said:

        mba salam kenal…
        iya nih mba sy jg dah konsul ke dr. indra ktnya antibodiku jg tinggi….
        trus makanan pantangannya apa aza sih mba???

  9. dewi Said:

    Mbak, salam kenal ya..dua minggu lalu dewi baru keguguran mbak, diagnosa kematian janin, disarankan test sperma lengkap dan hasilnya antibody saya 4096 dan disarankan untuk PLI 3 kali sama dokter indra, dewi ingin tanya mbak koq dewi gak disarankan untuk test food ya, cuma dokter indra minta jangan makan seafood sama sekali pokoknya makanan laut sedangkan dokter tam tam larang saya makan seafood,ayam,bebek,telur asin, telur puyuh, santan, untuk PLI saya belum lakuin mbak diminta pra ILS minggu ini dulu, dokter juga larang saya untuk berhubungan pas masa gak subur kalopun berhubngan harus make pengaman, dan kalo subur malah minta buka pengamannya, kalo boleh tahu mbak waktu mbak program dulu ASA mbak berapa dan diminta test food gak mbak sama dokter indra. makasih ya mbak, please balas ya mbak di email dewi aja dewi@erefine.com

    salam
    dewi


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

