sakit gigi …

udah sejak 16 februari kemarin saya sakit gigi lagi. memang gigi geraham paling belakang ini sudah bolong, bahkan waktu itu dokter gigi yang merawat saya sudah memberikan opsi untuk mematikan saraf nya saja. tapi ko yaa sampe detik ini saya belum menjalankannya.

seumur2 saya belum pernah sakit gigi. biarpun saya tau gigi saya ga cakep2 amat. tapi Alhamdulillah lhoo …

nah kejadian pertama saya sakit gigi adalah waktu hamil pertama kali. waktu itu udah tau hamil …. 6 minggu kalo ga salah. dan saya sakit gigi. waktu itu ga sakit2 amat. sebenernya masih bisa ditahan. akhirnya saya ke dokter gigi. ga ditambal cuman mbersihin karang gigi aja. … 4 minggu kemudian saya keguguran ….

kejadian kedua saat hamil Inez. ketika saya telat haid saya pun mengalami sakit gigi. bagi saya ini merupakan pertanda kalo saya hamil. PD banget looh kalo saya hamil. biarpun test pack negatif, teteppp setia menanti hingga berubah positif. dan Alhamdulillah menjadi kenyataan. nah yg ini saya tidak sempat ke dokter gigi. karna bgitu tau positif sakit gigi ini hilang, jadi ya saya santai2 aja. saat mau melahirkan saya ga luput dari yg namanya sakit gigi. kali ini lebih parah. saya sampai tidak bisa tidur semalaman. akhirnya terpaksa ditambal lagi giginya. hu hu hu ….

pas nyusuin lebih parah. karna masih menyusui mau ga mau ditambal tanpa obat-obatan. jadi ya abis ditambal sakitnya alamakk …. hiks.

skarang … hampir staun berlalu, saya sakit gigi kembali. pertanda apakah ini? hamil lagi? Alhamdulillah kalo menjadi kenyataan. tapi test pack nya masih negatif aahhh ….

2 Comments »

  1. Echi Said:

    saya sering denger kalo bumil suka terkena sakit gigi ya, mbak..
    mungkin obgin mba sempet cerita penyebab nya apa ya? lg antisipasi niy mba…lg hamil 11minggu en takut bgt sakit gigi, coz saya dari dulu klo sakit langsung minum obat, alias ngga tahan sakit😦 makanya hamil begini jd takut nahan sakitnya..🙂
    mungkin bisa share??..
    makasih sebelumnya..

    • senandungcintaku Said:

      Perawatan gigi pas hamil katanya aman dilakukan pas trimester 2.
      Tapi pas kasus saya yg kesakitan di umur 38w, gigi saya ditambal + akhirnya minum obat juga. Jangan lupa stiap obat yg diminum dikonsultasikan ke dokter kandungannya.
      Smoga lancar kehamilannya ….


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

